Sabtu, 30 Oktober 2010

Bambang Pamungkas Bikin Persija Kalahkan Persib 3-0

Bambang Pamungkas Bikin Persija Kalahkan Persib 3-0

Tribunnews.com - Sabtu, 30 Oktober 2010 17:24 WIB
Share Cetak PDF Print Berita Ini +
Bambang Pamungkas Bikin Persija Kalahkan Persib 3-0
net
Bambang Pamungkas

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Persija Jakarta berhasil memenangi duel panas melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno. "Macan Kemayoran" berhasil melahap "Maung Bandung" dengan tiga gol tanpa balas.

Greg Nwakolo, Aliyudin, dan Bambang Pamungkas berhasil merobek gawang Persib Bandung yang dikawal Markus Harrison masing-masing pada menit ke 55, 67 dan 75. Dengan hasil tersebut mengangkat Persija ke peringkat dua klasemen dengan 13 poin.

Jalannya pertandingan antara Persija vs Persib cukup menarik. Tercatat beberapa kali kedua kesebelasan memiliki peluang untuk menciptakan gol.

Menit 13, tembakan Christian Gonzalez masih melambung dari gawang Hendro Kartiko.

Selang tujuh menit kemudian, giliran Persija yang mengancam. Striker Greg Nwokolo lolos dari jebakan offside, namun apa daya, laju pemain Kamerun itu diblokir Markus Horison.

Memasuki babak kedua dominasi Persija sangat terlihat jelas. gawang Persib pun bobol saat laga memasuki menit ke-55.

Dari tengah kotak penalti, Greg mengirim bola ke tiang dekat yang tak dapat dijangkau Markus, 1-0 untuk Persija.

Lima menit kemudian gawang Persib nyaris bobol lagi. Melalui skenario serangan balik, Oktavianus menerobos dari sayap kiri. Ia kemudian mengirim bola mendatar yang dieksekusi Bambang Pamungkas. Sial bagi tuan rumah, sontekan Bambang Pamungkas terlalu lemah sehingga mudah diamankan Markus.

Tepat di menit ke-67 gawang Persib bobol lagi. Tusukan Greg dari sayap kiri tak mampu diadang bek-bek Persib. Aliyudin yang tengah menunggu di kotak penalti dengan elegan langsung mengeksekusi bola kiriman Greg, 2-0 untuk tuan rumah.

Menang dua gol tak lantas membuat Persija menurunkan tekanan mereka. "Macan Kemayoran" terus menggempur pertahanan lawan. Gol pamungkas pun datang dari tendangan Bambang Pamungkas di menit ke-75. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar